Download Ebook Anarkhisme dan Revolusi Sosial pdf.

Download ebook Anarkhisme dan Revolusi Sosial pdf.


Anarkhisme dan Revolusi Sosial

Identitas buku :

Judul : ANARKHISME DAN REVOLUSI SOSIAL 
Penulis : ALEXANDER BERKMAN 
Penerbit bahasa Indonesia : Cetakan Pertama, Teplok Press,
Tahun Terbit :  April 2001 
Penerjemah : Moh. Zaki Hussein 
Desain Cover : Andy Yoes (Pernik Indonesia) 
Foto Cover : AP Photo 
Pra Cetak : Adolfina Belobannang 
Penerbit: TePLOK PRESS 
Jl. SMEA VI No. 26 Cawang 
Jakarta 13630 
Telefax: 62-21-8095750 
E-mail: teplok®ndosat.net.id
Tebal buku : 230 halaman
Ukuran ebook : 1.00 mb

    Sebuah Pengantar ABC ANARKHISME pertama kali diterbitkan pada tahun 1929, oleh Vanguard Press di New York, dengan judul What is Communist Anar-chism? Buku itu terdiri dari tiga bagian: "Now", 'Anar-chism", dan "The Social Revolution". Ia diterbitkan kembali pada tahun 1936 oleh Freire Arbeiter Seimmc di New York, dengan judul baru Now an d After. The ABC of Communist Anarchism. Ia diterbitkan pertama kali di Inggris, sekarang dengan judul ABC Anarkhisme (The ABC o f Anarchism), pada bulan Mei 1942, oleh Freedom Press, tetapi tanpa bagian yang pertama. 
    Secara keseluruhan, buku ini telah dicetak kembali empat kali oleh penerbit yang sekarang. Edisi ini masih persis sama dengan edisi-edisi sebelumnya, meskipun terdapat 'pembaharuan' yang nyata terhadap beberapa kata dan frase. ABC Anarkhisme sekarang ini adalah sebuah dokumen sejarah. Memang, George Woodcock telah menyebutnya sebagai sebuah literatur libertarian klasik yang kecil. Tetapi hal itu, walau bagaimanapun, bukan merupakan alasan dari penerbitannya kembali. Alasannya adalah karena buku itu masih merupakan salah satu buku pengantar terbaik kepada ide-ide anarkhisme, ditulis dari sudut pandang anarkhis-komunis di dalam bahasa Inggris. Pengarangnya, Alexander Berkman, bukan hanya seorang teoretisi atau "intelektual". 
    Hampir di sepanjang hidupnya, ia menjadi seorang aktivis yang militan. Alexander Berkman lahir lebih dari seratus tahun yang lalu pada bulan November, 1870, di Wilno (Vilnius), yang kemudian menjadi bagian dari Kekaisaran Rusia, merupakan ibu kota dari sebuah daerah Duchy yang kuno, Lithuania, dan sekarang berada di dalam batas-batas Republik "Sosialis" Soviet Lithuania. Pada masa Alexander Berkman dilahirkan, Rusia sedang memasuki salah satu periode reaksinya yang paling gelap. Lebih jauh lagi, telah terdapat sebuah perubahan yang signifikan di dalam gerakan anti-Czaris dan gerakan revolusioner. Para Nihil is aristokratik yang berjumlah besar, yang menggunakan sebagian besar waktu mereka untuk mengagitasi petani, menjadi semakin kecewa. Aktivitas menjadi lebih terkonsentrasi di kota kota kecil dan besar. Tahun 1870-an juga melihat kebangkitan terorisme yang melawan Czarisme dan para pejabatnya. Lebih banyak buruh dan pekerja tangan yang terlibat, di mana beberapa dari mereka beragama Yahudi. Pada tahun 1880, Czar telah memiliki kekuasaan yang hampir absolut, serta ribuan orang revolusioner telah dan akan datang.

Download ebook Anarkhisme dan Revolusi dibawah dengan cara mengklik tulisan Download yaa. Silahkan mencoba.

(Jika terjadi kesalahan atau kegagalan dalam mendownload, cobalah dengan mengganti server download anda:)

Server 1 : DOWNLOAD
Server 2 : DOWNLOAD
Server 3 : DOWNLOAD

Note :
“ Jika ada yang keberatan dengan publikasi buku tertentu dalam situs kami ini (Mengenai hal hak cipta dan lain hal sebagainya) mohon hubungi kami langsung melalui form Hubungi Kami. Maka kami akan segera menghapusnya dari situs kami...”

Atas perhatiannya kami ucapkan Terima kasih dan salam hangat.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments